Minggu, 03 April 2011

Cara Memblokir Pengunjung Blog Dari Negara Tertentu

Memblokir Pengunjung Blog iQ Block Country

Salah satu tolok ukur kesuk­sesan sebuah blog adalah lalu lin­tas (traf­fik) yang datang ke blog terse­but. Traf­fik yang tinggi akan mem­buka lebar pelu­ang untuk me–mon­e­tise–kan blog terse­but dalam meng­hasilkan pundi-pundi uang. Jika blog terse­but berba­hasa ing­gris dan mem­pun­yai tar­get traf­fik dari luar negeri tentu $$$$ yang men­jadi tujuan utama. Bis­nis adsense men­jadi pil­i­han utama dalam aktiv­i­tas blog­ging tersebut.
Infor­masi dari temen yang men­coba berge­lut di bis­nis adsense men­gatakan bahwa harga klik dari IP Indone­sia san­gat kecil sekali diband­ingkan den­gan klik dari negara lain. Harga klik ren­dah juga berasal dari IP negara lain seperti fil­iphina, thai­land, brasil, iran, dll. Dari pen­gala­man terse­but ada sebuah keing­i­nan untuk bagaimana cara mem­bokirnya dari negara-negara tersebut.
Ada dua cara dalam mem­blokir pen­gun­jung blog yaitu teknik .htac­cess dan meng­gu­nakan plu­gin. Disini saya hanya akan mem­berikan infor­masi cara mem­blokirnya meng­gu­nakan plu­gin. Plu­gin terse­but bernama iQ Block Coun­try.

iQ Block Coun­try untuk Mem­blokir Pen­gun­jung Blog

Versi ter­akhir plu­gin iQ Block Coun­try adalah versi 1.0.4. Silahkan down­load plu­gin terse­but di http://wordpress.org/extend/plugins/iq-block-country/ dan ekstrak di wp-content/plugins. Kemu­dian aktifkan plugin.
Memblokir Pengunjung Blog iQ Block Country 

Mem­blokir Pen­gun­jung Blog den­gan iQ Block Country
Sete­lah plu­gin sudah aktif, masuk­lah ke hala­man set­ting plu­gin iQ Block Coun­try. Anda ting­gal klik negara mana saja yang ingin di blokir akses­nya. Gunakan tombol Ctrl jika ingin klik beber­apa negara. Jika sudah jan­gan lupa Save Chages.


Sumber : danisetiyawan.com

1 komentar: